Tentang Rumput Stadion Gelora Bung Karno yang Dinilai Terlalu Tinggi

Tentang Rumput Stadion Gelora Bung Karno yang Dinilai Terlalu Tinggi

ArenaSbobet – Indonesia baru saja menggelar pertandingan persahabatan antara timnas Indonesia dengan timnas Islandia di Stadion Gelora Bung Karno pada haru Minggu tanggal 14 Januari 2018. Pertandingan ini merupakan pertandingan yang menandai dibukanya Stadion Gelora Bung Karno pasca renovasi. Untuk menyambut Asian Games 2018 yang akan digelar pada bulan Agustus, Gelora Bung Karno memang mengalami perubahan wajah dan peningkatan fasilitas.

Wajah baru Stadion Gelora Bung Karno tentu jauh lebih baik daripada sebelumnya. Peningkatan fasilitas yang ada menjadi salah satu target dari renovasi yang dilakukan. Akan tetap ada yang menarik dari kondisi terbaru Stadion Gelora Bung Karno di mata pelatih timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson.

Heimir Hallgrimsson menggelar uji coba bersama timnya di Stadion Gelora Bung Karno pada hari Sabtu tanggal 13 Januari 2018. Pada saat uji coba inilah ia menemukan hal yang aneh pada lapangan yang akan digunakan timnya untuk bertanding. Menurutnya, rumput yang ada di lapangan terlalu tinggi sehingga terkesan aneh.

Perlu diketahui bahwa rumput yang ditanam untuk penampilan baru Stadion Gelora Bung Karno adalah Zoysia matrella (Linn) Mer dan lebih akrab diketahui dengan nama Manila. Rumput ini telah ditanam pada bulan Januari satu tahun silam. Ukuran panjang dari rumput ini membuat Heimir Hallgrimsson merasa kurang nyaman.

Akan tetapi pendapat Heimir Hallgrimsson mengenai kondisi rumput lapangan yang aneh ini berubah total setelah uji coba digelar. Sabtu sore ketika konferensi pers digelar, Heimir Hallgrimsson menyatakan bahwa kualitas rumput di Stadion Gelora Bung Karno bisa ia beri nilai 10. Entah apa yang membuat pelatih yang juga merupakan dokter gigi ini berubah pikiran.

Heimir Hallgrimsson juga mengatakan bahwa Stadion Gelora Bung Karno merupakan stadion yang sangat luas. Pendapat positif dari Heimir Hallgrimsson tentu menjadi kabar baik bagi rakyat Indonesia. Perubahan dan peningkatan kualitas dari Stadion Gelora Bung Karno tentu membuat rakyat Indonesia semakin bangga. Semoga ke depannya semua rakyat Indonesia bisa menjaga dan memelihara Stadion Gelora Bung Karno dengan baik.