Jerman Gugur Saat Bertanding Melawan Korea Selatan

Jerman Gugur Saat Bertanding Melawan Korea Selatan

ArenaSbobet – Jerman kalah di pertandingan macday ke 3 grup F melawan korea selatan. dan jerman pun harus angkat kaki dari rusia dengan kekalahannya dari korea selatan 2 – 0 di kazan arena tadi malam (27/6). kekalahan jerman pun terjadi di menit menit akhir pertandingan di mana korea mampu mencetak 2 gol di waktu tambahan.

korea selatan meskipun menang harus tersingkir juga dari komeptisi piala dunia, karena mereka hanya mengoleksi 3 poin. sedangkan sweden dan meksiko mengoleksi masing masing 6 poin.

jerman datang ke pertandingan terakhir mereka dengan kewajiban menang atas korea selatan dan memastikan satu tiket ke babak 16 besar piala dunia 2018. namun menjelang pertandingan kedua tim sempat terganggu dengan kondisi cuaca, karena turun hujan yang cukup deras. dan terpaksa sesi latihan pun di pindahkan ke stadion yang berada di dalam ruangan.

sejak kick of babak pertama di mulai jerman berhasil menunjukkan dominasinya pada korea selatan, di menit ke 11 jerman mendapatkan peluangnya dari tendangan bebas, akan tetapi tendangan bebas tidak membuahkan hasil. dua menit kemudian jerman mendapatkan peluang kembali dari leon goretzka tapi tendangannya berhasil di halau pemain belakang korea selatan.

tampil asik menyarang manuel neuer malah melakukan blunder dan sempat mengancam gawangnya sendiri pada menit ke 19. bberuntung gawang jerman masih aman dan kedudukan masih 0 – 0. pada menit ke 38 jerman mendapatkan peluang bagus kembali. saat gortzka melancarkan aksi ke gawang korea yang di kawal oleh jo. sayangnya tembakan pemain schalke ini masih melambung di atas mistar gawang.

selang beberapa detik saja mats hummel mendapatkan peluang, akan tetapi sayang dia kalah cepat dengan kiper korea yang mengamankan bola terlebih dahulu. sampai wasit meniup peluit tidak ada gol yang tercipta di babak pertama, dan kedudukan masih 0 – 0.

babak ke dua dimulai dengan aksi serang menyerang dari kedua tim, korsel duluan menyerang ke gawang jerman. akan tetapi neuer pun masih sigap dan dapat menangkap bola tendangan dari korsel. pada menit ke 50 gantian jerman yang mengancam gawang korsel, tapi sayang bola hanya melebar dari gawang joo. pada menit ke 52 nyaris saja bola masuk ke gawang korsel kalau tendangan dari timo werner tidak terhalau barisan belakang korsel.

jerman yang selalu tampil menekan korsel pun kembali mendapat peluang bagus pada menit ke 88, kali ini berasal dari tembakan toni kross. tapi  lagi lagi kiper korsel masih sigap dan berhasil menghalau bola. di masa injury time  enam menit, korsel sebenarnya berhasil menjebol gawang neuer dar umpan sepak pojok. namun hakim garis ke buru mengangkat bendera dan wasit menganulir gol tersebut.

setelah wasit menyaksikan tayangan ulang dari VAR, wasit pun mengesahkan gol yang di bukukan  kim young gwon tersebut pada menit 90 +3. tak lama kemudian korea selatan pun berhasil mencetak gol ke dua setelah gawang jerman di tinggal kosong oleh neuer yang membantu serangan. melalui serangan balik son yang langsung mengiring bola dan mengocek kiper jerman berhasil menjebol gawang jerman untuk ke dua kalinya. Dan Jerman pun harus mengakui kemenangan korea selatan 2 – 0 atas tim juara bertahan tersebut.